21 Feb 2012

Membangun Menara Sabila


Gerimis yang turun sejak subuh, semakin siang semakin deras tak menghalangi sedikitpun niat kami untuk melanjutkan pembangungan menara ( mimpi ) Sabila. Peletakan batu pertama ( pendaftaran ) sudah dilakukan seminggu sebelumnya ( 12 Februari 2012 ), maka hari ini ( 19 Februari 2012 ) dilanjutkan dengan membuat pondasi ( mengikuti tes seleksi ).

Setelah dua jam mengikuti serangakaian tes tertulis dan praktek, dua jam berikutnya menunggu hasil tes, maka tepat pukul 14.00 hasil tes pun diumumkan. 

Alhamdulillah wayukurillah, Sabila diterima di pondok pesantren modern Daar El Qolam 1, tempat dimana ia akan membangun menara ( mimpinya ). Terbayarlah sudah lelah dan pegal setelah menempuh perjalanan 35 km yang tanpa sejengkalpun terlindung dari guyuran hujan. Bahkan 35 kilometer yang harus  kami tempuh kembali dengan sepeda motor terasa dekat dan menyenangkan.


Kegiatan belajar mengajar di ponpes ini memang baru akan efektif per 1 Juli nanti, tapi sengaja kami mendaftar jauh-jauh  hari karena pendaftaran calon santri akan ditutup setelah kuota terpenuhi. Jadi siapa cepat, siapa lulus, maka dialah yang berhak mengenyam pendidikan di pondok pesantren terbesar di Tangerang ini. 

 Bagi sahabat yang ingin mengetahui profil lengkap pondok pesantren ini, bisa mengunjungi website mereka. Juga syarat-syarat pendaftaran calon santri, bisa dilihat di www.daarelqolam.ac.id 

Sekedar saran, jika ada anggota keluarga sahabat yang ingin sekolah di sini, segeralah mendaftarkan diri sebelum bangku yang mereka sediakan terpenuhi. 


Catatan: Bagi sahabat yang masih bingung, apa yang sebenarnya saya maksud  dengan Menara Sabila, silahkan baca postingan berjudul Menara Sabila di sini.

*gambar dipinjam dari www.daarelqolam.ac.id

12 komentar:

  1. Alhamdulillah Sabila sudah diterima dipesantren yg dia mau ^^ semoga akan banyak ilmu yang dipetik disana :)
    eh di Tangerang pesantrennya?? kotaku donk hehe tapi aku gak tau kalau di tangerang ada pesantren ini :p

    BalasHapus
    Balasan
    1. Amin, ya Rabb. Insya Allah.

      Ini Tangerang sebelah barat Mbak Ria. Desa Gintung, Jayanti, Balaraja.

      Hapus
  2. Alhamdulillah sabila sudah diterima di pondok pesantren Daar El Qolam...kalo lihat tempatnya sepertinya bagus yachh....mudah2an nanti anakku juga bisa sekolah disana....

    BalasHapus
  3. Sabila akan segera nyantri ya, sala

    Rumah jadi bakal makin sepi nich...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sebaiknya saya ikut nyantri juga ya, Bunda. Hehehehe...

      Ada solusi lain?

      Hapus
  4. Alhamdulillah wasyukurilah. Aku ikut senang mendengarnya :) Semoga Allah memberi kemudahan dan barokah ilmu hingga menara Sabila akan berdiri tegak dengan pondasi yang kuat atas RidhoNYA. Amin.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Amin, ya Rabb. Insya Allah. Terima kasih, Mbak Ananda.

      Hapus
  5. Semoga cita-cita Sabila bisa terwujud disini Kang. Mungkin itu yang di inginkan Sabila untuk menunjukan rasa bakti kepada Abinya. ;)

    Salam hangat serta jabat erat selalu dari Tabanan

    BalasHapus
    Balasan
    1. Amin, insya Allah.

      Salam hangat kembali untuk keluarga tercinta di Tabanan.

      Hapus
  6. Alhamdulillah ^^
    Kak Sabila sudah masuk SMP ya,abi?
    wah..tidak terasa yaaa..
    salam sedja buat kak sabila.

    BalasHapus
  7. Alhamdulillaah....

    Subhanalaah, insyaa ALLAH Sabila pasti dapat mewujudkan mimpi - mimpinya.. Aamiin... Fokus saat ini adalah: lulus Ujian Akhir Nasional dengan nilai terbaik... Aamiin.

    salam & selamat untuk Sabila.. tetap semangat belajar, smile & happy.. Aamiin Yaa Rabbal'alamiin..

    BalasHapus