22 Apr 2011

Hari Ini Milikku

Abi pernah bilang bahwa hidup ini seringkali diwarnai kejutan. Ada kejutan duka dan menyedihkan, seperti yang sering kami alami tahun lalu. Ada pula kejutan suka dan menyenangkan, seperti yang kualami hari ini.

Diawali pagi hari, kejutan datang dari teman-teman sekelasku yang dikomandani oleh Melvina. Mereka datang beramai-ramai untuk mengucapkan selamat ulang tahun padaku. Beberapa hadiah mengesankan mereka berikan.

Kejutan kedua datang dari sahabat karibku, Kurnia yang datang membawa sebuah kado istimewa untukku. Berselang beberapa menit, datang Bulik memberikan sebuah kado super istimewa.


Kejutan rupanya belum selesai. Usai sholat Jum'at, Abi mengajak aku jalan-jalan. Hadiah apa yang bakal Abi berikan, rupanya Abi masih memilih menyembunyikan. Bukan kejutan kalau dikasih tahu dari sekarang, begitu Abi bilang. Belum lagi kami berangkat, tiba-tiba datang tiga orang teman Abi waktu kerja di perusahaan farmasi dulu. Aku mengenal ketiga tamu yang sengaja mampir setelah menghadiri sebuah undangan hajatan. Dan ketiga tamu ini datang membawa rejeki untukku. Ini bukan sebuah kebetulan, tapi seperti Abi bilang, selalu dan terlalu banyak cara dan jalan Allah memberi rejeki kepada makhluknya. Alhamdulillah, barangkali mereka tidak sadar kalau hari ini aku berulang tahun, tapi yang jelas mereka datang membawa kejutan menyenangkan buatku.

Setelah ketiga tamu ini datang, Abi menepati janji. Tiga tempat kami datangi. Dan Abi memberikan aku hadiah yang super duper istimewa. Apa itu? Mm...ada deh. Kalau dua minggu yang lalu telah membelikan tiga, maka siang tadi Abi membelikan lagi dua. Jadi, sekarang aku punya lima. Alhamdulillah.

Usai sholat maghrib, giliran Bude beserta keluarga datang membawa kejutan. Bude, Mas Fajar dan Mas Okta datang membawa kue ulang tahun yang...wow! cantiknya! Tak lama, Pak Dhe menyusul memberikan ucapan selamat, memanjatkan doa dan meninggalkan selembar amplop di tanganku. Alhamdulillah. Hari ini benar-benar 'milikku'.



Alhamdulillah, terima kasih ya Allah. Begitu banyak kebahagiaan yang Kau datangkan padaku hari ini melalui keluarga, sahabat dan juga kerabat. Semoga kebahagiaan ini bukan saja untuk hari ini, tapi juga untuk hari-hari selanjutnya.

Ya Allah, terima kasih telah kau tempatkan aku diantara orang-orang yang menyintai dan menyayangiku dengan setulus hati. Bimbing hamba agar senantiasa berada, melangkah di jalan yang Engkau berkahi. Tempat dan dekatkan hamba selalu dengan orang-orang yang dekat dengan Mu. Lindungi dan jauhkan hamba dari orang-orang yang jauh dari Mu. Amin.

* Ya Allah, boleh kuminta sesuatu? Mohon, berikan kebahagiaan pula pada Ummi di sisi Mu. Aku berharap sangat, kelak kami akan kembali bersama di syurga Mu. Amin.

8 komentar:

  1. Sabila punya blog sendiri ya.., sekali lagi bunda ingin ucapkan selamat ulang tahun ya,
    hari yang indah sekali bukan,

    hadiah apa yang diberikan abi? bunda ini kok penasaran ya..

    itu kue ulang tahunmu cantik sekali

    BalasHapus
  2. Wa'alaikum salam Warahmatullah wabarakatuh Evi ^__^..

    BalasHapus
  3. Met Milad Evi! Wish u all the best dan hari kelahiranmu adalah milikmu:) Nice share!

    BalasHapus
  4. mengucapkan happy Milad lagi buat Evi. Kejutannya banyak sekali ya. senang sekali ya punya Abi yang perhatian. Kue nya masih ada kah? :)

    BalasHapus
  5. wahh hebat yach evi juga udah pintar menulis seperti abi...trnyata ini postingan lama yachh....berari dua bulan lagi evi ulang tahun...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Betul, Mbak. Blog ini awalnya adalah blog Sabila yang kemudian dimasukan di subdomain abisabila.com

      Hapus
  6. salam sukses gan, bagi2 motivasi .,
    Pikiran yang positiv dan tindakan yang positiv akan membawamu pada hasil yang positiv.,.
    ditunggu kunjungan baliknya gan .,.

    BalasHapus